Posted by : UMN Tuesday, November 18, 2014

November 13, 2014 : by Debora Thea / Universitas Multimedia Nusantara News Service

UMN memberikan beasiswa untuk berkuliah di UMN bagi para siswa-siswi yang memenangkan The Battle of ACEs 3, kompetisi akuntansi yang diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa akuntansi (HIMTARA), Kamis (13/11) dan Jum’at (14/11). Beasiswa tersebut diberikan sebagai apresiasi terhadap kemampuan akuntansi mereka serta membuka gerbang untuk mendapatkan ilmu akuntansi yang terbaik di UMN. 


Setelah menyelenggarakan kategori universitas pada Selasa (11/11) dan Rabu (12/11) yang lalu, kini giliran siswa-siswi SMA yang ditantang untuk mengerjakan ragam soal ekonomi dan akuntansi pada ajang ACE 3. Ini merupakan kali ketiga kompetisi akuntansi antar SMA diselenggarakan oleh UMN. 

Con_ace1.gifDari tahun ke tahun, peserta The Battle of ACEs semakin meningkat, terlihat dari jumlah pesertanya yang tahun ini mencapai 56 tim (satu tim terdiri 3 peserta) dari 28 sekolah di Jabodetabek. Beberapa nama sekolah seperti SMAK Penabur 3, Strada Thomas Aquino, IPEKA Puri, IPEKA SUnter, Pahoa, SMAK Penabur Gading Serpong serta SMAN 1 turut mengirimkan wakilnya. 

Con_ace2.gifTak jauh berbeda dengan kategori universitas, siswa-siswi SMA tersebut juga diharuskan untuk mengerjakan soal yang terbagi atas 9 babak. Dimulai dari soal yang dikerjakan secara individu hingga soal-soal yang memerlukan teamwork. Tetapi, untuk tipe dan kesulitan soal, soal-soal tersebut didasarkan pada kurikulum UAN dan dimodifikasi oleh tim pembuat soal yang terdiri dari asisten-asisten dosen akuntansi. 

Dari seluruh peserta nantinya akan didapatkan juara pertama, kedua dan tiga dan selain mendapatkan piala, masing-masing juga akan mendapatkan beasiswa pendidikan dari UMN sebesar 75% (juara 1), 50% (juara 2) dan 25% (juara 3). “Beasiswa ini diberikan sebagai bentuk support kita terhadap kemampuan akuntansi mereka. Dengan demikian, kita juga mengetahui bahwa di luar sana, banyak anak yang memiliki skill akuntansi yang jago. Selain itu, siswa-siswi tersebut dapat mengenal UMN,” jelas pak Arief Setyadi, General Manager Marketing and Business Development. 

Beliau juga menambahkan, kompetisi ini sekaligus sebagai persiapan menghadapi ujian nasional. “Soal-soal yang diberikan setara dengan kurikulum UAN, maka kita memfasilitasi mereka dengan lomba ini agar mereka juga sekaligus dapat berlatih untuk menghadapi ujian nasional.” 

Dengan beasiswa-beasiswa tersebut, UMN memberikan tempat yang terbaik bagi para siswa-siswi untuk melanjutka studinya, baik di jurusan akuntansi maupun jurusan lainnya. (*) 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Labels

Powered by Blogger.

- Copyright © Universitas Multimedia Nusantara Akuntansi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -